mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

31 July 2010

SMA2 gunung raya Gelar Pilkesis


Misterikerinci,Gunung Raya.Pemilihan ketua osis SMA 2 Gunung raya digelar, Sabtu 31 Juli 2010 bertempat di halaman SMA2 Gunung Raya dengan masa jabatan 2010 s/d 011.Mereka berlaga..adu program.

Tiga kandidat  pilihan mereka muncul kepermukaan setelah penyaringan masing-masing memilik nomor urut 1 dengan kandidat Soni Bimantara dengan pasangan Rizka Adelia.

Kandidat pada nomor urut dua  Yoga Pratama dengan pasangan Popy lovia.Pada  kandidat tiga Alekander berpasangan dengan Intan Asparinda.


Menariknya,mereka membacakan visi misi mereka dengan mengedepan ide-ide kreatif untuk mengembangkan sekolah sebagai arena pendidikan.

Apa saja visi yang mereka usung
 Kandidat pertama Sony Bimantara berpasangan dengan Reski Amelia(Foto kiri.Hadap komputer dari kiri ke kanan.Pen) mengusung ide untuk membentuk kelompok seni,baik pada bidang teater,melukis.Serta mengiring mengembang dan melatih kemampuan dan bakat yang terpendam dikalangan sma 2 Gunung Raya untuk dapat disalurkan.

Memperhatikan pula lahan sekolah yang luas,hinga visi mengusung lahan-lahan yang belum termanfaatkan untuk dikembangkan  sebagai lapangan olah raga football dan Sepak takraw.

Pada sector P3k dalam pengembangan layanan kesehatan sekolah mengusung untuk memperhatikan siswa yang sakit,hingga bisa dikembang dalam layanan kesehatan dan kalau ada siswa yang sakit waktu upacara, dengan menyediakann layanan pengobatan.

Study banding kesekolah lain mendapt perhatian yang bertujuan untuk meningkat tali persuadaraan,dengan kegiatan olah raga saling mengunjungi. Tidak luput dari pandangan mereka.

Ekstrakurikuler turut pula menjadi program untuk mengisi waktu kegiatan diluar sekolah dengan kegiatan yang positif,Diantaranya, dengan membentuk kelompok pecinta alam.Yang tujuanya untuk mendekatkan diri dengan alam dan lingkungan.Sorotan disiplinpun dikembangkan,terutam disiplin dalam Berpakaian dan hadir tepat waktu disekolah.


Pada kandidat dengan nomor urut dua (2),Yoga Biantara berpasangan dengan Popi Lovia memberikan dan menjanjikan harapan pengembangan sekolah dengan visi dan misi menjadikan sekolah SMA2 Gunung raya sebagai sekolah berprestasi dibidang olah raga,hingga bisa menjadi yang terbaik ditingkat kecamatan hingga propinsi.

Bakatpun mendapat sorotan kandidat nomor dua ini yang bakal mengembangkan seni dan budaya  baik teater,tari dan drama serta satra.Buat yang suka puisi,cerpen pun diperhatikan .Mereka akan menyediakan sarana untuk pengembangan bakat itu dengan menerbitkan bulletin osis.

Tak hanya itu pengembangan Palang merah remaja, berupa kegaatan Sispala menjadi bahan kampanye osis SMA 2 Gunung Raya.Tidak ketinggalan membuat kegiatanj Rohis (Rohani islam),hinga menciptakan generasi muda yang agamis.

Melalui osis kita kembangkan sma 2 Gunung raya dengan meningkatkan prestasi siswa maupun SMA 2 Gunung raya.Ini Orasi politik kampanye  Alexander berpasangan dengan Intan Asparinda.Orasi dengan peningatan disiplin,keberhasilan, keindahan dan meningkatkan ketakwaan menjadi sorotan.

Pada Misi dikembangkan  sekolah untuk berprestasi,terutama bidang olahraga,olimpiade, dan perlombaan positif lainya.Disiplin dalam memungut sampah sebagai upaya menjaga lingkungan sekolah dengan membudayakan kebiassan memungut sampah dan membuang pada tempat telah tersedia.

Kuliah tujuh menit,pesantren kilat dibulan Suci ramadhan adalah agenda perlu dan dikembangkan dalam membentuk warga sekolah yang agamis dan mengembangkan nilai-nilai agamis dalam lingkungan sekolah dan luar sekolah.

Bicara program dengan membentuk sanggar tari.Membuat group olahraga,basket,voll bal,sepak bola,Serta tambahan kegiatan ekstra kurikuler dengan membentuk sispala dan palang Merah Remaja.

Berhasil keluar sebagai pemenang dalam pemilihan ketua osis dari tiga kandidat berpasangan ini adalah Pasaangan Soni Bimantara dengan Reski Adelia dengan nomor urut pertama dengan hasil dari  235 mata pilih.

Perolehan hasil
Soni Bimantara dan Reski Adelia berhasil mendapatkan kemenangan 114 suara.Sedangkan Yoga biantara berpasangan dengan Popi lovia hanya mengantongi 82 suara. Perolehan Suara terkecil 34  suara dikantongi Alekander dan intan Asparinda dari 235 mata pilih. dan 5 dinyatakan suara rusak. 

Azwir Anhar kepala sekolah SMA 2 Gunung Raya dikonfirmasi,Sabtu,31 Jui 2010.Kegiatan osis,terutama dalam pembentukan pemilihan ketuanya berjalan aman dan lancar,dalam satu jam kegiatan siswa dalam pemlihan osis selesai.
"Pemilihan pilkada osis SMA 2 Gunung raya mereka para siswa dan siswi  memberikan hak pilihnya,sebagaimana pemilihan bupati dan Gubernur"Ujar Azwir.

Pada arahan pemilihan,Azwir,Spd.M.Si menjelaskan, pada tiga calon kandidat yang muncul,bahwa kepemimpinan seseorang pasti menghadapi dua hal.Pertama, adanya kelompok ingroup dan out group.Kedekatan dengan pimpinan dan yang jauh dengan pimpinan.

"Bahwa kepemimpinan seseorang pasti menghadapi dua hal.Pertama, adanya kelompok ingroup dan out group.Kedekatan dengan pimpinan dan yang jauh dengan pimpinan.Dua hal inilah yang, demikian kiranya,yang terpilih nantinya dapat memahami dua hal tersebut.

Azwir meminta agar Soni Bimantara dengan Reski Adelia selaku pemenang pemilihan ketua osis SMA 2 Gunung raya untuk dapat menjalankan  dan mendukung visi dan misinya sejalan dengan program osis dan visi serta misi sekolah nantinya.

"Saya meminta dan mengharapkan,agar Soni Bimantara dengan Reski Adelia selaku pemenang pemliihan ketua osis SMA 2 Gunung raya untuk dapat menjalankan visi dan misinya sejalan dengan program osis dan visi serta misi sekolah nantinya"imbuh Azwir.

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm