mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

24 December 2009

Kejayaan Jeruk dan Durian Pulau Tengah

Kamis,24 Desember 2009.
Kejayaan Jeruk dan Durian
Pulau Tengah


Misterikerinci-Bagi anda penyuka durian.Tidak sulit untuk mendapatkan,terutama buat anda warga Kerinci atau tetanga kerinci.Anda bisa mendapatkan durian di Seputar Area Keliling Danau Kerinci.Karena kawasan telah menjadi kawasan buah-buahan.
 Dulu pada era 80 an,pulau tengah telah menjadi daerah sentra jeruk manis.Era itu berlalu.kejayaan itu kembali kawasan pulau tengah menjadi era buah-buahan terutama durian.
 Harga durian tidak mahal.Beli dalam skala besar bisa mendapatkan harga rendah dengan satu buah durian bisa dijual dengan harga dua ribu.namun makan dilokasi bisa harga sepuluh dan lima ribu rupiah.

Hampir tiap keluarga memiliki 10 dan 20 batang durian. Durian berbuah 2 tahun sekali dan buah alang dalam jumlah relatif sedikit.Sudah dari zaman nenek moyang orang Pulau Tengah senang menanam durian.

Ramai orang membeli durian sengat terasa terutama pada sore hari.Mereka penjual durian ada yang mendapatkan dua ratus hingga satu juta perhari.Terutama buat mereka menjual durian dalam jumlah besar.
Buah durian selalu diiringi dengan musim Manggis.Demikian juga dengan bersamaan musim duku.


No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!

pepatah

Rm