mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

23 February 2009

Kelompok Tani nelayan Andalan gunung Raya

23 Februari 2009.
Kelompok Tani nelayan Andalan Gunung raya terbentuk
kelangkaan pupuk jadi persoalan


Foto dok: jon.Pengurus KTNA Gunung Raya 2009-2014

Misterikerinci-Aspirasi petani perlu didengar dan diperhatikan.Karena kerinci adalah negeri pertanian.Tidak terkecuali Gunung Raya.Bila melihat selama ini aspirasi petani kurang mendapat perhatian.Wadah yang dibentuk kadang tidak menyuarakan kepentingan petani,hanya mendengar aspirasi,namun belum bisa menjadikan sebuah peluang memihak pada para petani.

Pada 23 februari 2009 dalam sebuah wadah perkumpulan pertanian dibentuk.guna untuk menyalurkan aspirasi petani.Mereka tergabung dalam kelompok petani nelayan andalan.Penguruspun dibentuk dalam ruang aula BPP Gunung Raya.Sekitar 45 orang lebih dalam keterwakilan 16 desa di Gunung Raya.Acara berlangsung sederhana ini dihadiri,ketua Kelompok tani nelayan andalan kerinci,Rusdi kasim.dan pihak kecamatan serta PPL setempat.

Pemilihan berhasil memutuskan Susunan kepengurusan 2009-20014
Ahli Andalan:
1. Hamanto
2. Nehru.BY
3.Kamaluddin
4.Hardizon
5.Berlian Saud,SH


Ketua Kamil Amir.
Wakil ketua I, Abadi mansur.
Ketua II, Vita Lestari.
Sekretaris,Faisal,
Wakil Nazirman.
Bendahara,Mardanus.
Dan beberapa seksi-seksi

Masalah berkembang

Ketua kelompok tani nelayan Andalan Kerinci,Rusdi kasim dalam arahan meminta agar kelompok tani nelayan andalan terbentuk untuk mampu mengolah dan mengola aspirasi petani dan menyuarakannya.Dirinya tidak mengendaki KTNA yang tidak memihak dan menyuarakan kepentingan petani.

" Jangan sampai kelompok tani nelayan andalan telah dibentuk tidak menyuarakan kepentingan petani. dan jangan membuat janji-janji yang muluk-muluk.Usahakan wujudkan program yang direncanakan dengan tetap berrkoordinasi dengan pihak terkait" Ujarnya.

Rusdi menghimbau jangan jadikan Kelompok Tani nelayan andalan sebagai ajang politik praktis.kalau mau jadi orang politik silahkan keluar dari kelompok tani nelayan andalan." kalau mau jadi orang politik silahkan keluar dari format kelompok tani nelayan Andalan.Kelompok tani nelayan andalan tidak kemana-mana.Tapi ada dimana-mana" tambahnya.


Pupuk Langka
Merespon pupuk kebutuhan para petani.Susah didapat?.Pihak Kelompok tani nelayan andalan kabupaten Kerinci akan memangkas permasalahan pupuk" Kita akan pangkas permasalahan pupuk dengan menyalurkan melalui kelompok tani nelayan andalan melalui penyaluran kepada wadah koptan,dengan demikian mereka yang tidak tergabung dalam kelompok tani nelayan andalan tidak akan mendapat subsidi pupuk.Silahkan mendapatkan melalui kelompok tani" imbuh Rusdi Kasim.




1 comment:

Kincay Info said...

Sukses Selalu Kelompok Tani dan Nelayan Kerinci...

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm