mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

30 January 2007

info Kerinci.

PEMEKARAN KABUPATEN KERINCI TIDAK BISA DIHALANGI

KOTA SUNGAI PENUH HARUS TERBENTUK

Kerinci (30/1), Pemekaran Kabupaten Kerinci dan pembentukan Pemerintahan Kota Sungai Penuh, tidak bisa dihalangi selain memenuhi aspirasi masyarakat juga telah memenuhi ketentuan yang ada sesuai dengan Undang-undang, untuk itu kami akan menggunakan hak inisiatif guna mempercepat terwujudnya Pemekaran Kabupaten Kerinci dan Pembentukan Kota Sungai Penuh nantinya, diharapkan akhir tahun 2007 atau awal 2008 nantinya Pemerintahan Kota Sungai Penuh telah dibentuk.

“ Karena kelengkapan administrasi yang diusulkan untuk Pemekaran dan pembentukan Kota Sungai Penuh yang diusulkan Bupati Kerinci merupakan persyaratan terlengkap .Untuk itu kami perlu kami perlu datang kedaerah ini untuk melihat aspirasi masyarakat tentang hal itu “ ungkap H. Fahruddin,koordinator Tim Kerja Otonomi Dearah, dan Pemerintahan Dalam Negeriu DPR-RI yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, ketika memberikan sambutannya setelah mendengar exspose Bupati Kerinci H. Fauzi Siin, tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Kerinci, sabtu siang ( 27/1) lalu, bertempat diruang pertemuan Rumah Dinas Bupati jalan Depati Parbo Kumun Mudik kecamatan Kumun Debai.

Selain dihadiri Kaum Empat Jenis, juga dihadiri unsur Muspida Kerinci, Ketua DPRD. H. Nasrul Madin, SE, Ketua Lembaga Adat Alam Kerinci H. Hoesny Hasan, SE, Wakil Bupati H. Hasani Hamid, Sekda Ie. Zubir Muchtar, serta seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci yang berasal dari berbagai Kecamatan dalam daerah Kabupaten Kerinci.

Dikatakan H. Fahruddin, Kerinci merupakan Kabupaten tertua banyak potensi di daerah ini yang belum tergali guna peningkatan perekonomian masyarakat dimasa yang akan datang.

Untuk itu langkah yang diambil oleh Bupati Kerinci H. Fauzi Siin, untuk memekarkan daerahnya yang belum tentu bermanfaat secara pribadi bagi H. Fauzi Siin, itu sudah pasti, karena kebanyakan di NKRI ini daerah Kabupaten Pemekaran tidak mau membantu daerah yang dimekarkan, “Ini beda dengan Kerinci, kalau Kerinci agar daerah yang dimekarkan dapat mandiri akan dibantu selama tiga tahun anggaran jadi tidak ada hambatan lagi “ lanjut H. Fahruddin “

Tim Kerja Otonomi Derah Departemen dalam Negeri ini mengatakan bahwa hak inisiatif yang akan mereka berikan nanti dilihat dari pembangunan Politik. Untukkitu tidak perlu terlalu berpatokan dengan skor yang sudah ada dikatakan sebagai sebuah persyaratan mutlak untuk memekarkan sebuah daerah. Tentu hal pelaksanaannya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kepada Pemkab Kerinci dia menghimbau bahwa tentang usul Pemekaran tersebut tidak bisa hanya menunggu di daerah saja, harus tetap di pantau ke Pemerintah Pusat, terutama pada Institusi terkait.

Bupati Kerinci H. Fauzi Siin, pada kesempatan ini mengatakan bahwa Pemekaran Kabupaten Kerinci dan pembentukan Kota Sungai Penuh, merupakan aspirsasi masyarakat Kabupaten Kerinci ketika dilaksanakan pengusulannya pada pemerintah pusat baru 15 kecamatan sampai kedatangan Tim Kerja Otonomi Daerah ke Kabupaten Kerinci inisudah mencapai 17 Kecamatan.

Dia mengatakan semua persyaratan administrasi untuk pemekaran sudah terpenuhi muali dari Surat Keputusan Bupati Kerinci, dan DPRD di lanjutkan dengan Surat Keputusan ( SK ) Gubernur Jambi.

Hanya tinggal memberikan kepada kossultan untuk pembentukan Ibu Kota Kapupaten Kerinci. Bahwa penentuan ibu kota Kabupaten Kerinci harus ditentukan oleh para ahli terutama dari Perguruan Tinggi “ kita akan mengundang Universitas Gajah Mada ( UGM ), sebagai konsultan untuk penentuan Ibu Kota Kabupaten nantinya “ ungkap H. Fauzi Siin. Laporan Azmal Fahdi, Kasubag penerbitan dan pers Humas Infokom Kerinci.

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm