mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

10 March 2011

Kecamatan Bukit Kerman terbentuk



Lolo-Pulau sangkar berhasil  membentuk Kecamatan  Bukit Kerman.Era Pemekaran


Kecamatan Bukit Kerman dibentuk.Lolo Resmi bercerai dengan Lempur
Pemekaran kecamatan Gunung yang digelar dalam dengar pendapat dirumah pusako depati Parbo lolo kecil,Rabu(10/3) disepakakati.
Acara kesepakatan ini dihadiri tetua adat desa dan para kepala desa 11 desa di kawasan Gunung raya dan Batang Merangin.
Agenda pembicaran berhasil membuah kesepakatan bahwa kecamatan Gunung raya memilih nama baru dalam wilayah pemekaran kecamatan Bukit Kerman dengan areal lokasi kantor dikembangkan di desa Pondok.
Dipilihnya lokasi areal lokasi perkantoran didesa Pondok.Karena perdebatan yang alot.Karena perjalanan yang dirasakan sangat jauh oleh desa Pengasi dan Pulau Pandan.
Kamil kepala Desa Lolo Gedang dalam debat alot ditengarai mau membawa pemekaran dengan wilayah induk adalah desa lolo Gedang


”Saya tidak bermaksud membawa wahana pemekaran dengan areal perkantoran didesa Lolo Gedang,hanya saja dalam pemekaran tentu dilengkapi dengan fasilitas,gedung sekolah dan rumah sakit,tapi kalau yang lain meminta wilayahnya di desa lain yang dirasa dekat,silahkan”Ujar Kamil dengan rela.
Luas wilayah yang dikembangkan untuk pemekaran sebelumnya,665 km2.setelah dikembangkan 1.050.Km2.Jumlah desa sebelumnya 16 desa,setelah pemekaran menjadi 8 desa.Jumlah penduduk ke induk pemekaran sebelumnya 1176 setelah pemekaran 3,650 .Acara ini dibuka resmi Bupati Kerinci dan dihadiri oleh Sekda Kerinci,Dasra.MTP.


Adapun wilayah desa pemekaran kecamatan Bukit Kerman,Yakni Desa Lolo Hilir,Lolo Gedang,Lolo Kecil,Pasar Kerman,Kebun Baru,Air Mumu,Pondok,Muak,Pengasi,Pulau Pandan.Talang Kemuning






No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm