mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

12 October 2010

Sma5 Gunung Raya bertanam kakao

 Gratis Uang Pramuka dan osis.Bila Tanaman Kakao berhasil
 
Misterikerinci,Gunung Raya.Menjadi seorang kepala sekolah,memang perlu  untuk bisa membaca sebuah peluang  bisa dikembangkan dalam upaya meningkatkan mutu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sekolahnya.Kepala sekolah SMA 5 Gunung Raya,Napoleon membaca peluang itu.

"Saya punya target untuk memberikan layanan gratis untuk tahun 2013.Soalnya,saya akan menanam tanaman kakao pada lahan sekolah yang kosong dan terhampar ditahun 2010 .Nantinya hasil yang didapatkan saya akan mengratiskan para  siswa untuk tidak membayar uang pramuka dan uang osis,"Ujar Napoleon,kepala SMA 5 Gunung Raya.
Selasa(12/10).

Bahkan.Ia berusaha untuk membuat pagar sekolahnya,hingga terhindar dari ganguan.Karena   bila ada tanaman didalam areal,tentu memerlukan pagar sebagai pelindung.

 Sekolah SMA 5 tahun 2010 ini mendapatkan dana pusat untuk membangun sebuah ruangan lokal dengan dana 125 juta.Sekolah ini memiliki 9 ruangan belajar.Dengan adanya penambahan satu lokal maka sekolah ini memiliki 10 lokal dari 229 murid.

"Sekolah SMA 5 Gunung Raya tahun 2010 ini mendapatkan dana tambahan lokal belajar satu paket ruangan dengan nilai 125 juta.Lokal ini mau saya kembangkan sebagai lokal unggul dan memiliki 15 komputer dan satu layar proyektor.Kita butuh kepedulian dinas pendidikan pusat atau daerah untuk membantu dana pengembanganya,"imbuhnya.

Kendala yang dihadapi dalam pengembangan sekolah SMA 5 Gunung raya adalah pengembangan kantor serta pengembangan ruangan untuk teknologi informasi atau tik .

"Kita masih butuh pengembangan sarana kantor dan ruangan untuk praktek belajar teknologi informasi atau tik,"Tambahnya.

Disamping untuk meminta untuk melakukan pengembangan pustaka dan kelengkapan buku-bukunya.

"Saya pernah ngotot pada acara rapat di Bapeda Kerinci dan meminta kepedulian pemerintah daerah maunpun pusat.karena untuk meningkatkan mutu,tentu perlu melengkapi pustaka dengan buku-buku dan lengkap.

Kalau hanya wacana,tanpa melengkapi sarana buku.Bagaimana mutu pendidikan meningkat.Soalnya,buku yang ada buku terisi dirak pustaka buku tahun 60-an"Pungkasnya.*







   








No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm