mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

20 July 2010

Kota Sungaipenuh raih PHBS.Diserahkan di Palu


Sungai Penuh Juara Nasional Lomba PHBS.
Diserahkan dikota palu hari ini.

SUNGAIPENUH - Kota Sungai Penuh sebagai daerah otonomi baru kembali menorehkan prestasi spektakuler.
Kali ini Kota Sungai Penuh sukses menyabet juara pertama tingkat nasional lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atas nama Desa Koto Lebu Kecamatan Sungai Penuh.
Penghargaan atas prestasi tersebut diterima langsung Ketua tim penggerak PKK Kota Sungai Penuh, Ibu Ray Hundani Hasvia, didampingi Walikota Sungai Penuh, Drs Hasvia MTP, dari Wakil Presiden RI, Boediono.
Penyerahan penghargaan sebagai juara pertama tingkat nasional lomba PHBS  itu dilaksanakan pada acara Harganas XVII dan BBGRM tahun 2010 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, hari ini (20/07).
Kota Sungai Penuh sebelumnya tampil sebagai juara pertama lomba PHBS tingkat Provinsi Jambi, sehingga berhak mewakili Provinsi Jambi pada lomba tingkat nasional dan ternyata kembali sukses menjadi yang terbaik.
Walikota Hasvia yang dimintai tanggapannya, mengaku sangat bangga dengan prestasi tingkat nasional yang kembali direbut Kota Sungai Penuh, yakni sebagai juara pertama lomba PHBS tingkat nasional.
“Ini prestasi yang luar biasa. Usia kota Sungai Penuh baru 1 tahun 8 bulan tapi sudah bisa mengalahkan 480 kabupaten/kota diseluruh Indonesia,” kata Walikota Hasvia.
Prestasi sebagai yang terbaik tingkat nasional lomba PHBS, lanjut Walikota Hasvia, patut disyukuri oleh segenap warga Kota Sungai Penuh.
“Ini akan menjadi pelecut semangat bagi Kota Sungai Penuh untuk terus menorehkan prestasi   ditingkat nasional,” sebut Walikota.
Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kota Sungai Penuh, Ibu Ray Hundani Hasvia, mengaku, sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Kota Sungai Penuh sebagai juara pertama lomba PHBS tingkat nasional.
“Ini berkat kerjasama kita semua. Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kota Sungai Penuh berhasil menjadi juara pertama tingkat nasional lomba PHBS,” katanya.
Prestasi Kota Sungai Penuh sebagai yang terbaik tingkat nasional dalam lomba PHBS, patut mendapat apresiasi tinggi. Mengingat, untuk mencapai prestasi tersebut dibutuhkan perjuangan yang tidak ringan.
Ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba PHBS tingkat nasional, diantaranya, penghuni rumah selalu menerapkan pola hidup sehat. Seperti tidak merokok didalam rumah.  Meletakkan sampah pada tempatnya. Mengkonsumsi makanan bergizi serta sayur-sayuran dan criteria lainnya.
Disamping sejumlah kriteria tersebut, kreativitas masyarakat juga turut mendapat penilaian. (Humas/ Toni/jon)














No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm