mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

08 May 2010

Dinda Butuh Kereta dorong

 Dinda Butuh Kereta dorong
 Misterikerinci-Dinda.Demikian indah namanya.Namun tak seindah harapanya untuk bermain dengan kawan dan rekanan lainya.Soalnya,Dinda terlahir pada 1 januari 2004 mengalami kecacatan pada kedua kakinya yang mengecil. Demikian juga dengan kedua tanganya.

"Waktu hamil,saya tidak merasakan ada kelainan pada  Dinda.Semua berjalan lancar dan kondisi baik"Ujar Santi(29),orang tua Dinda ditemui,Sabtu,8 Mei di rumah Kediamanya di Desa Selampaung Kecamatan Gunung Raya-Kerinci. 
 Kasus pada kelahiran dinda ini.Pada tahun 20017 Kala dinda yang mulai merangkak dan mulai bermain,namun tidak diketahui secara pasti dinda tidak bisa berjalan,karena kaki dan tanganya mengecil.Hanya merengek kecil dan sedikit menangis bila ada keinginan ingin mendapat sesuatu yang berada didepan,Namun bila tak bisa dijangkaunya.

"Pada tahun 20017 Kala dinda yang mulai merangkak dan mulai bermain,namun tidak diketahui secara pasti dinda tidak bisa berjalan,karena kaki dan tanganya mengecil.Hanya merengek kecil dan sedikit menangis bila ada keinginan ingin mendapat sesuatu yang berada didepan,Namun bila tak bisa dijangkau"tambah Moris,(35)ayah Dinda.

Banyak sudah pihak yang prihatin dengan Nasib Dinda.Mulai dari dinas Kesehatan hingga anggota Dewan.Hanya sebatas keprihatinan.Upaya untuk membantu dinda masih hanya sebatas harapan.

"Kalau sebatas melihat dan prihatin,memang banyak,namun hanya sebatas itu saja.Namun sangat diperlukan ada kereta dorong untuk membantu dinda"Imbuh Moris,orang tua Dinda.

Dinda kini telah bisa membaca huruf abjad.Dan sangat senang mencoret dan melukis pada buku gambar pembelian orang tuanya."Kita lihat bakatnya,dinda sangat senang melukis gambar mobil,kadang kita heran.Anak perempuan kok hobby mengambar mobil"Imbuh Santi.

Karena tak memiliki kereta dorong.Dinda terpaksa tidur dan tergeletek dirumahnya di desa Selampaung.pada hal dinda sangat senang melihat rekanan bermain diluar rumahnya.Kadang menangis melihat rekananya bermain diluaran rumah.

"Kadang.Kita orang tuanya sedih juga lihat anak tidak bisa bermain dengan kawan-kawanya termasuk melihat kawanya bermain diluaran rumah.Memang dibutuhkan kereta dorong,dari dermamawan yang merasa prihatin dengan nasib anak kami.Kami hanya orang kecil pak"Ujar Santi orang tua Dinda berurai air mata.

Tak hanya itu penderitaan dinda.Pada dada terlihat menonjol.namun tidak membuat cenggeng.terlihat tabah dengan deritanya.Ia masih tersenyum dan bergembira,seakan pada dirinya tak ada penyakit.
  
Bagi yang berminat membantu Dinda
Hub:Morris,ayah Dinda Hp: 081274737026
Mawardi,Kepala Desa Selampaung,085307480168






No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm