mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

12 February 2010

Mutasi kepala sekolah Membangun perubahan

Mutasi kepala sekolah Membangun perubahan

12 februari 2010
 Foto bawah: Zarkani Mursal
Misterikerinci-Perubahan pada yang lebih baik.Itu ambisi yang ingin dikembang Zarkani Mursal,kepala Unit pelayanan pendidikan dikecamatan Gunung Raya.Ambisi ini akan terus dikembangkan.Soalnya,Zarkani ingin membawa perubahan yang pernah dilakoninya di kecamatan Gunung Kerinci.

Perubahan ini,terutama pada pengembalian topoksi pendidikan.Yang selama ini dikecamatan Gunung raya persoalan disiplin menjadi persoalan serius.Karena hampir soal disiplin menjadi sorotan tajam.Namun semua selama ini menjadi cerita angin lalu.

Kesuksesanya mengembangkan wacana perubahan.Ia ingin Gunung Raya bisa setara dengan kecamatan Gunung Kerinci.Perubahan ini pada urusan disiplin dan kehadiran para guru.Dengan memperhatikan semua masukan dari semua pihak yang peduli dengan pendidikan.

" Saya menerima semua masukan baik dari tokoh masyarakat dan  lembaga lain yang peduli dengan pendidikan" Ujarnya membuka diri dan wacana dengan misterikerinci,Jumat,12 Pebruari 2010 diruang kerjanya.

Dalam mengembangkan dan menambah dibidang pengembangan managemen akan dikirim jumat,19 Februari 22 orang guru dan staf uptd untuk ikut dalam bimbingan teknis dalam menagemen dak dan dana bantuan sekolah.

" Mereka yang mengikuti pelatihan untuk bimbingan teknis bos dan dana alokasi khusus di jambi,untuk menambah pengalaman dalam pelatihan menagemen"Tambahnya.

 Isu mutasi 18 Kepala sekolah
Gunung raya.
Isu mutasi para kepala sekolah di Gunung raya mulai menjadi isu sentral.Soalnya,selama ini dinilai tidak jalan.Ada Guru yang menjabat hingga melibihi topoksi dalam undang-undang.Soalnya,selama jabatan guru hanya 1 atau dua periode jabatan.itupun kalau berprestasi.

"Sebenarnya jabatan itu amanah.perpindahan dan mutasi jangan disalah tafsirkan.Yang penting dalam perpindahan adalah penyegaran.Saya selaku kepala UPTD,kalau memang tidak sanggup mengemban amanah.Bisa jadi guru biasa,atau pindah ke tempat lain dan lagi ada undang-undang perpu no.19 tahun 2005,tentang pengangkatan,pemberhentian dan mutasi.itu sudah diatur dalam undang-undang itu." urainya. 

Dalam penataan managemen sekolah gunung raya masih mengalami kekurangan guru. Gunung raya memiliki 114 orang guru.Masih dibutuhkan 30 orang guru lagi.Termasuk pegawai UPTD butuh penilik tambahan 1 orang dan pogawai 2 orang.Membutuhkan mobiler uptd 2 orang.Yang paling sangat minim adalah miblier UPTD,terutama bantuan mobiler untuk UPTD,yang berasal dari Pemda Kerinci.

Dalam masa kesuksesan di Zarkani Mursal di Gunung Kerinci.eberhasil membawa Gunung Kerinci mendapatkan Guru teladan,Reni Safitri sd.74.Kepala sekolah teladanI 2 Siulak deras,Anuddin sd.135. Ilyas Muis Teladan III tingkat propopinsi. PKBM Teladan,Babusalam.Dak terbaik sd.69 Koto beringin kecamatan Siulak.Semoga.






1 comment:

afdil said...

Sebagai masyarakat kita memang harus senantiasa menjadi pengawas atau pengontrol. Jangan sampai semuanya disalah gunakan

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm