mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

17 January 2010

Lintas Gunung Raya

Foto bawah: Kerusakan jalan menuju Masqo
kian memprihatinkan.



Misterikerinci-Warga Selampaung meminta perhatian Pemda kerinci untuk normalisasi Sungai dikawasan mereka.Soalnya, bila curah hujan dan hari-hari biasa debit sungai yang kian menyempit membuat kawasan persawahan mereka terendam banjir.Akibatnya ratusan sawah bisa gagal panen.


Kepala Desa Selampaung Mawardi membenarkan hal ini.Sebenarnya telah lama harapan ini disuarakan namun belum mendapat respon pemda Kerinci,namun demikian kami tetap mengharapkan pemda Kerinci untuk menormalisasi sungai dikawasan Selampaung.


“ Sebenarnya harapan kami telah lama meminta pemda Kerinci untuk menormalisasi sungai yang berada dikawasan persawahan desa Selampaung.Soalnya bila tidak dilakukan normalisasi Sungai selama ini,Karena debit Sungai menyempit membuat petani gagal panen.Karena terendam banjir” Ujar Mawardi.


Bahkan warga  meminta Pemda Kerinci untuk memoles pengaspalan dikawasan Selampaung dengan kawasan Airmumu.Soalnya, jalan menuju Air Mumu telah dibuka beberapa tahun belakangan,namun masih perlu penyempurnaan untuk pengaspalannya.


“ Saya  telah lama menyampaikan soal jalan dari Air Mumu menuju Selampaung untuk dilakukan pengaspalan.Karena badan jalan dan pengerasan telah dilakukan beberapa tahun belakangan,namun perlu penyempurnaan lebih lanjut” Imbuh Hardam nadi,kepala Desa Selampaung.

Talang kemuning butuh
Pemekaran
Misterikerinci-warga desa Talang Kemuning meminta pemda Kerinci untuk dapat di mekarkan desa mereka dengan alasan  jumlah pendudukn kian meningkat hinga menyulitkan dalam memberi  layanan terbaik untuk warganya.

“ Memang, setelah melalui pemikran beberapa tokoh masyarakat dan anggota Badan Perwakilan Desa meminta pemda Kerinci untuk dapat memberikan pertimbangan untuk memekarkan desa Talang kemuning dengan alasan jumlah penduduk dan pengembangan desa diera otonomi daerah” Ujar Asmar kepala Desa Talang Kemuning.

Kebun Baru
Dambakan jalan Desa dan Air bersih
Misterikerinci-Warga Desa kebun Baru mengusulkan ke Bupati Kerinci untuk memasukan desa mereka untuk mendapatkan layanan jalan aspal dan Air bersih.Sudah jalan desa  jelek,belum lagi kesulitan mendapatkan layanan air bersih.

“Air bersih,memang udah problem dan masalah klasik belum teratasi semenjak dulu kala,belum lagi soal jalan desa yang begitu jelek” Imbuh Syafri,kepala Desa Kebun Baru Gunung Raya.

Dusun baru lempur
Dambakan PAM Desa
Misterikerinci-Negeri kaya dengan potensi alam, dengan air yang melimpah,namun belum tergarap dengan baik.Air yang melimpah dibuang percuma tiap hari.Aneh,masyarakat malah mengunakan aliran air PDAM


“Kami banyak punya sumber air yang melimpah ruah,namun sayang potensi yang melimpah ini belum tergarap dengan baik.Kalau memiliki sumber air yang banyak,kenapa tidak dimanfaatkan bagi kemaslhatan masyarakat banyak” Ujar Erikson,tokoh adat,


Bahkan,kata Erikson kala pengajuan PNPM untuk membangun sarana air bersih malah dipersoalkan agar tidak mengajukan pembangunan untuk air bersih, dengan alasan ada PDAM.Pada hal, masyarakat membayar pada PDAM milik pemerintah,Kenapa hal baik ini di halangi,mereka cari  untung untuk untuk kepentingan perusahaan.

“PDAM adalah perusahaaan cari untung,Ini aliran air untuk masyarakat.Kecuali masyarakat sudah kaya semua” Imbuhnya.


























No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm