mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

22 March 2008

Mengenal Hasani hamid











Pengantar


Hasani Hamid kian hangat diperbincangkan berbagai kalangan dikerinci.,termasuk orang kerinci yang berada diluar kerinci.Hasani hamid kian mengakar diakar rumput.Namun tentu banyak orang bertanya.Siapa sebenar Hasani hamid itu?. Apa sih pendidikan?. Orang mana dia.Siapa orang tuanya.berikut perjalanan ceritanya.

Mengenal Hasani hamid

Ketika teks proklamasi dikumandangkan dan bendera merah putih dikibarkan di Kerinci untuk pertama kalinya, tepatnya diMasjid Raya Sungai Penuh,pada hari Jumat, 31 Agustus 1945.A.Thalib memberi perintah kepada Hamid Aripin agar segera menyebar luaskan berita proklamasi kepada rakyat Kerinci diseluruh pelosok desa.

Mendapat perintah A.Thalib Hamid Aripin dengan segera mengayuh sepeda mengelilingi daerah kerinci keluar masuk desa membagi-bagikan salinan teks proklamasi menyatakan Indonesia telah merdeka menjadi Negara berdaulat.Sorak kegembiraanpun membahana menyambut fajar kemedekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata (Sakti/Januari 2008.) Warisan perjuangan Hamid Aripin.Dalam tetesnya, berlanjut pada Hasani Hamid?,Wakil Bupati Kerinci saat ini.Hasani Hamid adalah kelahiran-kecamatan Keliling Danau, tepatnya di Jujun pada 10 Mei 1948.

Pada jenjang karir.Pada Jabatan Fauzi siin menjadi Bupati Kerinci 1999 hingga 2004, Hasani diboyong pulang kerinci, untuk mengabdi di tanah kelahiranya,di Kerinci dengan memegang jabatan sebagai Sekretaris daerah.

Masa sekolah menamatkan pada tahun 1961 di Jujun.Kemudian SMP 1 Sungai penuh 1964.dan SMEA negeri Padang tamat tahun 1967.Ketertarikan pada sector ekonomi, gelar Ekonomipun diperoleh dari Universitas Andalas Padang pada tahun 1975,serta Diploma perencanaan pembangunan Nasional pada fakultas ekonomi Indonesia Jakarta pada tahun 1980.









No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!

pepatah

Rm