mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

18 November 2006






Suharyono dan Casivera Kerinc
i
"Terlupakan"

Suharyono,Se.tidaklah popular dengan merk produknya, yang kini lagi ngetren dipasar dunia.Produk ini makin banyak diburu. Karena memiliki kandungan khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan.

Menurut pengakuan, lelaki kelahiran Lampung Tengah, 9 Januari 1951, Pegawai Dinas Perdagangan Kerinci.kisah bermula dari tahun 1997. Ia melihat harga kulit manis dilevel 1,3 Dollar. Kemudian tahun 1998 harga kulit manis jatuh pada level 0,5 dollar.

Berangkat dari keprihatinan itulah. Ingin mengubah pola dengan teknologi sederhana mengolah kulit manis menjadi produk minuman bernilai jual.karena selama ini kulit manis Kerinci diekspor keluar negeri. baru diolah. Selama dua dari tahun 1998 sampai tahun 2000.Kemudian ia mencoba dan memasarkan sendiri. Yang pada mulanya, 100 botol kemudian berkembang.

Kini diKerinci menurutnya, telah ada 89 unit produk sirup minuman Kerinci, yang berkembang dan telah menjadi kajian dan penelitian berbagai pihak untuk mendapat hasil optimal kandungan khasiatnya. Ia juga telah memiliki tujuh produk turunan kulit manis dan termasuk minyaknya.

“ Saya punya tujuh turunan pengembangan produk casivera. Ini masih ditangan saya hasilnya. Tapi masih rahasia, belum layak publikasikan, ” Katanya dengan senyum kepuasaan bathinya, karena temuan itu.

Meski demikian, Suharyono jauh sebelumnya telah memiliki bakat dan Cita-cita untuk menjadi peneliti. Ia mengakui puas, karena dengan adanya produk komercil kerinci. ia ini telah membantu pengembangan ekonomi kerakyatan Kerinci. “ Pada mulanya saya tidak memiliki tendensi lain, hanya ingin mengubah potensi yang ada disekelilingnya, hingga kulit manis menjadi produk layak jual, berbentuk sirup dan obat.

Memiliki motto,apa yang ada disekeliling anda adalah potensi untuk selamat akhirat mulai dengan dunia, karena terlanjur lahir,selamat dunia selamat akhirat. Ditengah gempita kasiavera ini ada membuat sang pengagas ini merasa dimarginalkan" Saya minta agar ada pemikiran dan kepedulian. kalau boleh berharap, ada kenaikan pangkat istimewa atau piagam dari pemerintah daerah.Semoga


Landasan pacu
Bandara Depati parbo Kerinci
Siap awal Januari 2007

Pelaksanaan proyek bernilai milyaran rupiah berupa Perpanjangan landasan pacu Depati parbo Kerinci mengalami keterlambatan. karena kendala teknis. Mestinya telah didarati pada sebelum acara Festival masyarakast Danau Kerinci ke tujuh lalu.

Meski sebelumnya, Bupati Kerinci, Fauzi siin telah mengemakan Pesawat akan mendarat sebelum acara festival Danau Kerinci." mana pesawatnya" kata warga. diharap tidaklah pembohongan publik.

Enggjun kontraktor dikontak melalui hp(18/11) mengakui adanya kendala teknis itu. ia berusaha mempersiapkan pembuatan landasan pacu selesainya sekitar awal Januari sudah bisa didarati pesawat. " Semua itu, karena urusan teknis.saya udah bicara dengan Bupati Kerinci,Fauzi siin, saya telah berusaha memperhatikan kepadatan tanah kiri dan kanan bandara dan membuat dan membongkar yang bergelombang. harus kita lakukan" kata Jun.Terlihat dalam gambar masih ada onggokan pasir diujung landasan. kiri dan kanan masih dalam upaya penimbunan dan pengaspalan.




FUad "landasan pacu bergelombang diperbaiki"

Landasan Depati parbo beberapa bagian mengalami pembongkaran. karena ada beberapa bahagian perpanjangan ini bergelombang. bisa membayakan kala landing dalam pendaratan.
" Kalau tidak memperhatikan kelaikan penerbangan. ini sangat berbahaya. bergelombang landasan harus diperbaiki.ini menyangkut orang banyak.saran, jangan asal terima dan jadi. resikonya diterima penumpang penerbangan" Kata Fuad, staf Meterologi Bandara Depati parbo(18/10)






No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm