mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

30 December 2010

Bukit Tengah Kerinci kabupaten Masa depan

Bukit Tengah
Bukit Tengah adalah lokasi ibu Kota Kabupaten Kerinci setelah Renah Pemetik gagal menjadi ibukota Kabupaten Kerinci.Lokasi yang berada dibukit Mukai ini disamping sebagai ibu kota Kabupaten bisa berkembang menjadi panorama wisata.
Untuk mencapai ibukota dengan jarak tempuh dari kota Sungai Penuh 12 km.Bisa melewati jalan Lubuk nagodang dengan jalan lingkar dipinggang Bukit Tengah.Dan bisa melewati pasar Semurup arah kanan.dengan jarak tempuh dari pasar Semurup 1,5 km.


Memandang dengan ketinggian dari bukit Tengah akan membuat heran dan takjub.Disamping kesejukan dan hembusan angin Gunung dan udara dingin membuat kita betul-betul terkesima memandang.Betapa tidak potensi hamparan sawah dengan garis guratan aliran bagaikan lingkaran ular yang tiada putus.Gemericik air tiada henti.
Luas lahan Bukit Tengah 300 ratus hektar adalah Hibah masyarakat Mukai dan Siulak Panjang, Sungai pegeh.Dataran yag tertata dan terbagi dalam beberapa shelter dari shelter pertama hingga shelter puncak.
Bukit Tengah Kerinci

Pahruddin(Topi Hitam)(56),warga Mukai Hilir membenarkan ,bahwa Masyarakat Mukai dan sekitar memang telah menghibahkan tanah mereka.”Saya khan banyak keluarga.Kalau dibagi tanah itu,Untuk berdiri saja tidak bisa,saya dan keluarga sepakat memberi tanah itu”Imbuhnya.Rabu ((29/12)

 Amri Swarta Kabag Humas pemda Kerinci,Menyebutkan,bahwa pada tangal 10 Januari 2011 akan disurvey untuk menata tata letak lokasi kantor dan SKPD masing-masing pada tiga shelter.


Meski master Plan yang dikembangkan oleh anak Insitut Teknologi Bandung namun tetap tidak meningalkan bentuk ciri khas bangunan daerah Kerinci.

“Meski master plan yang dikembangkan oleh Anak institut teknologi Bandung,namun tetap mengedepankan ciri khas bangunan Kerinci.Seperti Bukit Tinggi misalnya,tetap memasang gaya rumah adat Minang”Ujarnya.Rabu(29/12)

Potensi sekitar Bukit Tengah
Disekitar kawasan Bukit tengah terdapat beberapa potensi yang bakal dikembangkan prospeknya.Diantaranya pengembangan sumber air Minum.Atau air bersih."Ini akan disurvey oleh anak ITB Bogor dengan ketingian 1.105 meter dari permukaan laut.Pada 10 Januari 2011 "Imbuh Amri Swarta.Potensi wisata juga terdapat seputar kawasan ini.Yakni adanya air terjun Sungai Dedap 4 tingkat.





No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm