mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

28 October 2010

Tanjung Jabung,Batang hari tampil arena Fmpdk kerinci

Kerinci-Batang hari menghadirkan tari japin perahu kulek.yang diciptakan oleh,M.Syaiful.S.pd dengan penata musik, A.Yani dan kawan-kawan.
"Gerak japin terinspirasi dari gerak-gerak Japin yang ada dikuala tungkal,mengambarkan sebuah masyarakat Tanjab Barat yang dinamis dalam merengkuh dayung guna serentak ketujuan,kelincahan kaki sangat mendominasi"Ujar M.Syaiful s.pd.Rabu (27/10).


Demikian juga dengan tarian babiduk.Pencipta tari, Suherman dengan penata tari, A.Yani dkk.Cerita ini mengambarkan,kebiasan masyarakat tanjab pada masa lalunya,babiduk,satu-satunya alat transportasi yang ada.Selain biduk sebagai alat transportasi juga sebagai sarana bagi para nelayan.
Salah satu tarian Kerinci.Yang tradisional,berupa Musik rebana.
Batang Hari menghadirkan, Dendang anak serumpun, dibawan asuhan, Hj.Yuninta syahirsyah.Teknik produksi, Aria Chandra,SH. dengan penata musik, Syahrir jahari.Penata tari, Wiwik Winarno.

Tari ini bernafaskan islam dibumi serentak bag regam.Ini digali dari dekat rengas condong  Muaro Bulian,diawli dengan salam sembah takzaim.hadirkan pula dengan lantunan lagu nasib,oleh Sdr,Yusuf Gayos.


Tari ini konon mengambarkan kegembiraan para remaja, Diantara mereka ada yang bersedih ditinggal kekasih,Karena merantau ke negeri orang.Mereka kembali gembira kala kekasihnya kembali pulang

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm