mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

29 October 2010

Kuliner Kerinci dipertandingkan

Misterikerinci-Masakan Kuliner kerinci yang ramah dan bahan telah tersedia di bumi alam Kerinci.Kali ini digelar di Lokasi  Pestival masyarakat peduli danau Kerinci.Hampir sebagian besar para peserta terdiri dari Dinas masing-masing yang ada dikabupaten Kerinci.


 Yuke,Pelaksana kegiatan dikonfirmasi,Jumat(29/10/) menyebutkan,bahwa kegiatan masakan  kuliner tradisional kerinci ini diikuti oleh 17 dinas dan instansi kabupaten Kerinci.


Masakan tradisisional ini dikembangkan dalam arena festival yang lebih mengedepan unsur tradisional yang kini kian dibutuhkan.Karena sangat baik bagi tubuh.Karena tidak mengandung zat-zat berbahaya  bagi kesehatan  tubuh.


Yang  banyak mendapat perhatian adalah,cabe ikan panjang dan cabe umbu.Disamping karena makanan favorite juga telah menjadi komoditi orang luar terhadap ikan panjang itu sendiri.


Hampir sebagian besar kuliner kerinci telah mendapat perhatian dewan  juri."Kita juga melihat bagaimana kandungan gizi yang terkandung dalam masakan kuliner kerinci,serta tidak menyajikan sayuran yang mudah berubah warna"Ujar Yuke dewan juri.


Banyak sajian yang disajikan secara unik.Hal ini terlihat dalam beberap gulai kuliner yang mereka buat.Sajian mangkoknya,ada yang terbuat dari labu yang mirip  periuk  bentuk dan memiliki tutup.Memang unik bentuknya.







No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!

pepatah

Rm