mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

11 October 2010

Anggota Gapoktan dan Pendamping Saling tuding.

Gapoktan dan Pendamping Saling tuding.

Misterikerinci-Sungai Hangat.Karena,Suhardi,penamping kegiatan Gapoktan pada kantor BP3KP( Badan pelaksana penyuluhan pertanian dan ketahanan pangan kecamatan Gunung raya  ditengarai terlibat dalam membuat kebijakan bersama pengurus kelompok tani hingga berbuntut pengurasakan kantor gapoktan Sungai Hangat.

" Proses pencairan dan pembagian dana dilaksanakan malam hari,Saya menilai itu aja udah menyalahi.Karena malam hari membuat saya tidak bisa datang ketempat pencairan pemberian pada petani,"Ujarnya,Senin,11 0ktober 2010.di Kantor BP3KP Lolo Gedang Pasar Kerman.

Ia membantah tudingan keterlibatan dalam turut membuat dan memberi komando untuk bagi-bagi uang gapoktan dengan tahap dua senilai 30 juta pada pihak pengurus kelompok tani tanpa koordinasi dengan kelompok penerima gapokkan.

Bahkan,menurutnya telah memerintah untuk memberikan dana gapoktan untuk pihak penerima yang memang sesuai dengan aturan main yang telah disepakati dalam gapoktan dengan kelompok binaannya.

"Saya sudah memberikan wanti-wanti untuk memberikan dana gapoktan senilai 30 juta itu, kepada pihak yang sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama gapoktan dan  kelompok tani.Kalau pengurus dan beberapa lembaga desa yang menerima,tentu jadi tanggung jawab pribadi,.


Malah,Suhardi meminta untuk melakukan pencairan ulang dan mengembalikan dana yang terlanjur kepada pihak yang bermasalah untuk mengembalikan dan menyerahkan kembali pada pihak yang berhak menerima.

Salah Seorang  penerima,Bahri menyebutkan bahwa pihak yang menerima mau mengembalikan dana yang terlanjur bayar pada pihaknya."Saya mau mengembalikan.Kalau itu memang dinilai salah.Saya kan ditawar,maka saya terima.Ini koordinasi komandonya dari Suhardi,selaku pendamping"Imbuhnya.

Pemberian dana pada 11 orang ini.mereka menerima nilai uang pinjaman 2 juta lebih perorang dan membayar dengan nilai 3 juta lebih.

"Kami diberi pinjaman oleh pengurus gapoktan dengan nilai 2 juta dan membayar finalnya pinjaman dari nilai sekitar 3 juta lebih pula.
Meski diakui suhardy,bahwa kalau diberi pada kelompok,memang menerima dana 3 juta itu,maka kelompok gapoktan penerima dana hanya menerima dana sekitar 50 ribu perorang.
"Kalau diberi dana 30 juta kepada kelompok penerima dengan dana 30 juta,rata-rata empat kelompok penerima hanya bisa menerima 50 ribu perorang,tanpa menyubutkan jumlah kelompok penerima.

Bahkan menariknya kasus ini,sebelumnya hampit terjadi baku hantam antara ketua BPD, Sungai Hangat dengan hen,salah seorang anggota kelompok yang tidak menerima dana kedua gapoktan.



No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm