mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

29 September 2010

Kerinci hasilkan Nilam

Budidaya Nilam mulai dilirik petani Kerinci
Misterikerinci-Usaha pengembangan nilam mulai dilirik dikabupaten Kerinci.Mengingat prospek minyak nilam sangat bagus serta menjanjikan dibanding dengan komoditi lainya.
Demikian disampaikan Kepala Bidang Perindustrian Kerinci,Bustanudin pada Media ini,Rabu,(29/9) diruang kerjanya.Menurutnya saat ini dikabupaten Kerinci terutama untuk wilayah Gununmg raya telah ada petani penanam minyak nilam.

"Gunung Raya telah ada petani menamam nilam dan dengan luas areal 15 hektar, dengan prospek cukup bagus bagi petani.Soalnya,jangka penanaman sekitar 3 bulan dengan kualitas ekspor"Ujarnya.Bahkan,minyak nilam dijual dengan harga yang cukup baik, dengan harga 1 kg bisa mendapatkan penghasilan dengan nilai 700 ribu.

"Kini telah ada 47 eksportir yang siap menampung hasil untuk  nilam .Dengan demikian prospek Nilam sangat bagus dimasa datang dan bisa menambah pendapatan para petani dibanding dengan penanaman karet dan dan berbagai komoditi lainya yang berumur panjang"tambahnya.

Penamanan nilam  sangat menjanjikan.Soalnya,umur pendek dengan harga mahal.Kita menghendaki,kalau dulu produk menjemput teknologi.Kalau ini Teknologi menjempu produk.bahkan dikerinci telah bisa membuat mesin penyulingan nilam.

"Penamanan nilam dan minyak asiri sangat menjanjikan.Soalnya,umur pendek dengan harga mahal.Kita menghendaki,kalau dulu produk menjemput teknologi.Kalau ini Teknologi menjempu produk.bahkan dikerinci telah bisa membuat mesin penyulingan nilam"imbuhnya.###





.








No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm