mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

23 March 2009

Masjid purbaka terancam rusak

Masjid Purbakala Lolo Hilir Rusak
Siapa Peduli
?

Misterikerinci-Masjid Purbakala didesa Lolo Hilir terancam mengalami kerusakan serius.Beberapa bagian dari bangunan ini telah bolong sana sini.Pada hal benda ini terdaftar dalam cagar budaya benda purbakala.Namun sayang tidak mendapat perhatian pemerintah.

Kepala Desa Lolo Hilir,Marhalim dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kerusakan serius.disana-sini bangunan ini telah bolong.Atap dan lantai telah rusak.

" Memang benar bahwa bangunan Masjid yang terdaftar dalam cagar budaya ini telah mengalami kerusakan serius.Lantai dan atapnya demikian juga"Ujar Marhalim.

Bahkan,Masjid Purbakala ini telah ada pihak yang menawarkan untuk membeli beberapa tiang bangunan yang memiliki ukiran." Sudah ada pihak yang berasal dari jawa untuk membeli tiang masjid ini,terutama tiang yang memiliki ukiran yang bagus dan indah"Tambahnya.


Pengakuan pembelian ini dibenarkan pula Oleh,Hapsar (Itam) pihaknya mengakui ada pihak dari jawa untuk membeli ukiran tiang Masjid dengan harga 30 juta rupiah."Yang membeli ukiran itu dari jawa,katanya mau membeli tiang ukiran Masjid Purbakala itu dengan nilai 30 juta rupiah"Ujarnya dengan nada optimis.

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!

pepatah

Rm