mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

26 March 2009

Kilasan Tiang bungkuk

Tiang Bungkuk

Misterikerinci-Tiang Bungkuk memiliki kesaktian.Ia tidak mempan oleh senjata tajam.Tahan bakar. Tahan api.Tiang Bungkuk punya isteri bernama Nya Meh bulan. Anak Sigindo bauk. Segindo bauk punya tiga orang anak. Yakni. Depati Muara Langkap di Tamia.Nyai Meh bulan dan nyai meh kupak.

Dikisahkan, Tiang Bungkuk sangat menentang raja Jambi hingga bila ada batang pisang menghadap ke Jambi.Ia bakal menebangnya. Ayam berkokok menghadap ke Jambi bakal di bunuh.Setelah raja Jambi mengetahui atas keingkaranya mengikuti titah raja Jambi.Maka raja Jambi mengirim utusan untuk menangkap tiang Bungkuk.Kekecewaan raja adalah setiap utusan yang dikirim untuk membawa dan menangkap tiang bungkuk tidak ada yang kembali untuk memberi laporan pada raja Jambi.
Untuk menangkap tiang bungkuk.Maka raja mengadakan rapat.Semua diundang baik pembesar maupun dari kalangan istana abdi dalam.

Pada saat musywarah digelar ditemukan sejumlah solusi dengan mengajukan sebuah permintaan.Yakni meminta kain selendang. Bersulam emas.Kain itulah yang akan dijadikan perangkap untuk menangkap tiang bungkuk.Kian itu juga sebagai hadiah dari raja Jambi.

Strategipun diatur. Para Hulu balang yang berangkat. Sesampai di Bukit Serpih bertapa dulu.Untuk mendapatkan, kesaktian menangkap tiang bungkuk.Kemudian mereka melanjutkan perjalanan menuju Muara Sekiyau.dan berhasil ketemu dengan Tiang bungkuk.“ Anda dari mana dan apa tujuan saudara Ketemu saya” Kata Tiang Bungkuk setelah berada dirumahnya.Lantas?ersambung

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm