mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

24 November 2008

Festival Danau Kerinci ke IX

Para duta besar negara sahabat yang turut menghadiri
acara pembukaan festival danau ke IX dikabupaten Kerinci(23/11) disambut dengan kalungan bungo oleh anak Bujon gadih kincai.Kedatang mereka naik pesawat Foker 50 denan co.pilot.Kartiono dan kapten,Drajat prihatna.Berlabuh perdanda dibandara Depati parbo.jam 14.34.




Misterikerinci.Festival Masyarakat Peduli danau Kerincike IX secara resmi di buka Bupati Kerinci.Fauzi siin.Bertempat Tepian danua kerinci(23/11/08) Sanggaran Agung.Festival dihadiri oleh duta besar Argentina Mr.Javier Agusto sant de urquiza.Dana duta besarBosnia Herzegovina,Mr.Dinko Tomac. Serta duta besar Palestina,Mr.Nail.Mahmoud.Gubernur jambi di wakili Assisten II.Seta Propinsi Jambi H.Hasan Kasim SH.

Bupati Kerinci.Fauzi Siin dalam pidatonya mengungkapkan, tujuan penyelengaraan Festival masyarakat peduli danau Kerinci adalah sebagai upaya untuk meningkatkan gerak pengembangan kapariwisataan yang tidak hanya bertumpu pada kondisi alam,tapi diperkaya dengan aktraksi seni dan budaya tradisional.

Suatu kenyataan,kata fauzi ,sektor wisata secara nasional telah berhasil menjadi penghasil devisa terbesar setelah minyak bumi dan gas.diharapkan sektor ini menyumbang lebih besar guna mendukung program nasional secara umum khususnya propinsi Jambi.Menurutnya,untuk mengembanngkan kepariwistaan tidaklah semudah membalik telapak tangan,tapi membutuhkan waktu yang lama dengan finansial yang cukup.

"Sebagai Gambaran wisata bali telah dikenal sejak tahun 1931 oleh wisatawan luar negeri terutama di daratan Eropa dan Amerika,tetapi untuk memperkenalkan indonesia dengan objek wisata lainya,belum memenuhi harapan, orang lebih banyak kenal Bali dengan kepariwisataanya dari pada indonesia dengan pariwisatanya yang memiliki keragaman" ujar. Fauzi.

Fauzi akhiri sambutanya dengan pantun

Gunung Kerinci nampaknyo gagah
tegak berdiri menjulang tinggi
Bila hati kito sedang gundah
Jadikan Kerinci pelipur hati

Danau bernama danau Kerinci
Berkilau cahaya waktu pagi
bila anda menginjak bumi Kerinci
Siang terkenang,Malam menjadi mimpi

Indah pemandangan bukit kayangan
Temnpatnya tinggi serta mendaki
Kalaulah ada pelayanan kami yang tak berkenan
jangan disimpan diubuk hati

Syukur kela barjo" uang beredar dikerinci 23 milyar"

" Kunjungan wistawan kekerinci pada tiap even dari tahun 1999 hingga tahun 2008.telah mencapai 2.34 ribu orang.Bila rata-rata mereka berbelanja 100 perorang.Mulai dari akomodasi,transportasi.Uang beredar dikerinci telah mencapai 23 milyar" Ujar Syukur Kla barajo dalam laporanya,selaku penjabat Dinas pariswisata dan kebudayaan kerinci.

Gubernur Jambi diwakili oleh Asisten II,Hasan kasim dalam arahan menghendaki agar dalam melayani wisatawan perlu menjaga sikap ramah dan rasa aman."Karena semegah apapun objek wisata bila tidak bisa menciptakan rasa aman dan nyaman,Bagaiaman mereka bisa datang" Ujar Gubernur.





2 comments:

am said...

ayyysss...

kangen kincaiii neh...

kek apo kabarnyo???

katonyo gunung meletus yooo??

gyaaargghh!!!

Anonymous said...

NAMA: ARDIAYANSYAH SYAFFUTRA SURYA
EMAIL: ar13_90@ymail.com
no.HP:085278879749

Maaf Pak/Buk,
saya pengen lihat photo bujon gadoih kerinci tahun 2008/2009.
Kalau bisa tolong ditampilkan juga ya Pak/Buk...

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm