mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

02 January 2008

Provil camat Gunug Raya

Indrawirman,Camat Gunung Raya

“ Bangun Pertanian dan wisata”

Gambaran Umum Daerah

Misterikerinci- Letak wilayah Kecamatan Gunung Raya adalah di bagian Timur Kabupaten Kerinci dengan Ibu Kota Lempur Tengah yang berjarak 35 Km dari Sungai Penuh dengan batas-batas sebagai berikut : - Sebelah Utara : Berbatas dengan Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Batang Merangin, - Sebelah Selatan : Berbatas dengan TNKS, Propinsi Bengkulu dan Kabupaten Merangin, - Sebelah Timur : Berbatasan dengan Kabupaten Merangin, - Sebelah Barat : Berbatasan dengan Propinsi Bengkulu.

Luas wilayah Kecamatan Gunung Raya + 425 Km2/ 42.511 Ha yang mempunyai ketinggian 800 M sampai dengan 1.500 M dari permukaan laut yang berhawa 200C sampai 260C yang terdiri dari 15 Desa dan 1 Kelurahan. Pusat kota Kecamatan terletak di Kelurahan Lempur Tengah + 42 KM dari Pusat Kota Kabupaten Kerinci dengan jumlah penduduk 15.059 jiwa dengan kepadatan penduduk 1,7 jiwa per hektar dan berdasarkan luas lahan budi daya sebanyak 3,9 jiwa per hektar.

Dalam pelaksanaan pembinaan wilayah Kecamatan Gunung Raya tentu saja kami mengalami berbagai bentuk permasalahan yang perlu ditangani secepatnya. Hal ini bisa diselesaikan berkat kerjasama Dinas/Instansi, Unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat. Secara Administratif Kecamatan Gunung Raya teridri dari 15 Desa dan 1 Kelurahan dengan perkembangannya masing-masing Desa, pada umumnya masyarakat Kecamatan Gunung Raya sebagian besar bermata pencaharian petani. b. jumlah Penduduk, Kecamatan Gunung Raya mempunyai Penduduk yang Himogen (Campuran) dengan jumlah penduduk sebanyak 15.059 Jiwa. Komposisi menurut jenis kelamin adalah sbb : - Laki-laki = 7.570 Jiwa, - Perempuan = 7.489 Jiwa, Kelompok Umur Penduduk.

Menurut pemaparan kepada Misterikerinci- 1 sampai 5 tahun. Tujuan yang telah ditetapkan mengacu paca Visi dan Misi Kecamatan Gunung Raya,,Meningkatkan sumber daya aparatur pemerintah dan system kinerja organisasi,Peningkatan Kwalitas Pendidikan,. Meningkatkan kerja sama dan system organisasi dengan koordinasi dengan Dinas/instansi terkait.

Meningkatkan pemberian motivasi kepada masyarakat agar berperan proaktif dalam pembangunan disegala bidang .Meningkatkan ekonomi masyarakat yang bertitik berat disektor pertanian dan pariwisata . Meningkatkan PAD dengan segala wilayah ,. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif seluruh komponen masyarakat.

Masih menurutnya, Sasaran dan hasil yang dicapai secara nyata oleh kantor Camat Gunung Raya adalah : 1. Tertib Administrasi 2. Pelayanan prima kepada masyarakat 3. Pemberdayaan masyarakat secara optimal. 4. Meningkatkan PAD 5. Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, Dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk mewujudkan sasaran, tujuan visi dan misi kecamatan Gunung Raya telah ditetapkan kebijakan antara lain,Meningkatkan pemberian pelayanan kepada masyarakat secara prima dan tepat waktu.,meningkatkan kemampuan organisasi dengan program yang jelas dan mudah dilaksanakan dengan. melibatkan seluruh masyarakat untuk menentukan kebijaksanaan dan pelaksanaan pembangunan melalui musyawarah dan mufakat.

Program

Program yang telah dilaksanakan oleh kantor camat Gunung Raya dalam rangka kerja sama dengan masyarakat dalam mencapai tujuan adalah : a. Meningkatkan sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat. B. Melaksanakan rapat koordinasi secara terjadwal untuk melaksanakan evalauasi sebagai bahan kebijakan c. Merencanakan kegiatan dan membuat team shedul melalui tindakan utama aktifitas peronil sumber saya manusia.

Pembangunan

Skala prioritas pembangunan dikecamatan Gunung Raya adalah : 1. Pertanian / Perkebunan. Sampai saat ini perekonomian masyarakat Gunung Raya adalah masih dalam kondisi yang sangat sulit dikarenakan hasil kulit manis andalan Kerinci masyarakat belum juga menggairahkan, untuk itu diharapkan kepada pemerintah untuk dapat mencari alternatif pengganti.

Oleh karena itu semenjak anjloknya harga cassia vera masyarakat pada umumnya beralih pada tanaman holtikultura seperti penanaman cabe kentang dan berbagai jenis sayuran lainnya.2. Peternakan dan perikanan. Usaha pembangunan bidang peternakan dan perikanan dikecamatan Gunung Raya sampai saat ini masih dalam menggunakan pola peternakan yang turun temurun belum begitu mengenal cara peternakan secara modern yang dapat mempercepat pertumbuhan dan

perkembangan pendapatan masyarakat, untuk itu diharapkan kepada dinas/instansi terkait untuk dapat memberi penyuluhan agar minat bidang peternakan / perikanan tersebut memasyarakat.

Pariwisata. Potensi serta objek wisata di Kecamatan Gunung Raya boleh dikatakan cukup menggugah tetapi dalam pengelolaannya belum begitu maksimal dikarenakan sarana dan prasarana penunjang belum begitu memadai seperti jalan yang menghubungkan antara objek wisata masih jalan setapak.

Social budaya Pendidikan, dalam pelaksanaan program penuntasan pendidikan dasar 9 tahun di Kecamatan Gunung Raya baik kwantitas maupun kwalitas belum begitu memadai dikarenakan jumlah guru yang masih kurang, baik tingkat Sd, SMP, maupun SMA

Bio data

Camat Gunung Raya, Indrawirman S.Pd, Nip,131 092 972, Pangkat/Gol Penata III/C Tempat/Tgl Lahir, Kerinci 10 – 10 – 1960, Keluarga : Isteri Martalena, Pekerjaan, PNS, anak
1, Jeki Manriko, Pekerjaan anggota POLRI 2. Purut Dwi Mardiri, Pekerjaan Siswa SMA I Gunung Raya.

Riwayat pekerjaan :

  1. Guru SM P Tahun 1981 – 1992
  2. Pemilik Generasi Muda Tahun 1992 –2002
  3. Kasi Kessos Kantor Camat Tahun 2002 – 2004
  4. Sekcam Kec. Gunung raya Tahun 2004 – 2006
  5. Camat Gunung Raya Tahun 2006 sekarang

Penghargaan

1. Pelaksana Terbaik MTQ TK. Kab. Kerinci tahun 2004

  1. Pergelaran Seni dan Budaya FMFDK 20042.

3. Pergelaran TEATER Rakyat Juara I 2004

4. Pergelaran Seni dan Budaya FMFPK Tahun 2006.

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm