mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

20 September 2006

info KNPI Kerinci

Reformasi KNPi Kerinci

Safriadi “ KNPI tidak mau terseret masalah politik”

Kerinci (20\8/06) KNPI adalah lembaga Independent. Ia mitra kerja pemeritah. KNPI tidak mau terseret-seret masalah politik, apalagi masalah Pilkada. Pilkada masa datang dipilih oleh rakyat langsung. Silahkan pilih sesuai dengan yang dikehendaki, yang jelas pemimpin dikehendaki oleh masyarakat, termasuk pasanganya, layak disemua segi. KNPI tetap mendukung.

Menurutnya, kalau pengurus KNPI berpolitik syah-syah saja. Itu pribadi. Soalnya, KNPI terdiri dari 35 OKP. Orientasi politiknya berbeda.contoh, yang bernaung diMuhamdiyah, mereka condong ke PAN. Anshor cenderung ke PKB .Kosgoro.AMPI mereka cenderung ke Golkar. Itu hak mereka. Yang jelas siapa yang terpilih dipilkada bisa membawa perubahan.


Hal ini dikemukakan, Syafriadi(18/9/06) Bertempat di Gedung umah uhang gempat jenis Kerinci, setelah Ketua komite nasional Kerinci periode 2006-2010 terbentuk, Ia segera melakukan reformasi ditubuh Komite Nasional pemuda Indonesia Kerinci.


Menurut Syafriadi, langkah bijak dan arif melakukan pembenahan Agenda reformasi diusung yang dilaksanakan secara terprogram dengan langkah pembenahan inter dan eksternal. Langkah ini perlu dukungan semangat dan agenda kerja jelas.


paparkan,langkah Intern, adalah dengan melakukan pembenahan kedalam yakni, membenahi sekretariat, administrasi, memang diakui dan memlihat Selama ini tidak aktif. Maka harapan untuk mengaktif segera dimulai.

Tiap hari, pada setiap jam Kerja KNPi membuka sekretariat. Dari senin hinga sabtu.dengan waktu aktif dari jam delapan pagi hingga jam dua siang. Melihat pula pengurus KNPI ini terdiri dari berbagai kalangan, ada pns, Mahasiswa, swasta. Mereka tidak punya peluang waktu yang panjang. maka dicari karyawan tetap dua orang . Ia standby di sekretariat KNPI, guna melayani berbagai kepentingan organisasi.

Menurut, Syafriadi, Ia. Menyadari. Karena ditubuh KNPI Kerinci terdapat enam belas komisi diminta membuat program kerja yang jelas dan nyata bisa dilaksanakan dan dipertanggung jawankan.Dalam wacana program pengembangan dalam beberapa sektor diantaranya, olah raga, Voly bal Cup KNPI, bola kaki KNPI Cup. Bola Basket KNPi Cup, catur, gerak jalan bisa melibatkan SD SMP-SMA, PT.OKP-OKP yang ada sebagai pesertaanya.

Pengembangan dibidang lain dibidang Seni dan budaya. Misalnya, akan membentuk sanggar seni KNPI dan mengadakan pementasan pentas terbuka pada tiap malam minggu. Acara boleh diisi oleh sanggar seni lainya, dengan masa lama pementasan tontonan gratis selama dua jam.

“ Tontonan pentas terbuka. Kita bisa melihat contoh, ditepian pantai padang, misalnya, Nah kita di Kerinci, membuatnya dilapangan merdeka Sungai Penuh. Sambil bermalam mingu masyarakat bisa mendapat hiburan gratis” Kata Sayfraidi suami Sonya Lesmana ini.

Dibahagian lain, pemgembangan kegiatan Tablig Akbar. Tahun depan akan mendatangkan AA Gym atau Jefri. Akan ada kerjasama antara kita dengan majlis taklim yang ada dikecamatan.

“ Dengan adanya ceramah AA Gym atau jefri, kita akan kerjasama dengan majelis taklim yang ada dikerinci ini. kerjasama dengan Koran Sakti” imbuh SaF. Kegiatan kolaborasi juga dilakukan dengan pementasan sanggar seni juga akan diiisi dengan Kultum, penyuluhan narkona selama supuluh menit .

“ Kegiatan memadu dalam satu koloborasi dengan disamping pementasan akan disisi dengan ceramah Kultum, Penyuluhan narkoba” tambahnya.Melirik juga agenda pemberdayaan perempuan, membina aga wanita kerinci bisa diperdayakan dan membuat desa binaan KNPI kerjasama dengan dinas terkait dan PKK. Serta pengurus KNPI kecamatan memiliki satu desa Binaan.

“ Setiap pengurus KNPI kecamataan memiliki satu desa Binaan. Dalam satu tahun punya delapan belas desa binaan. Selama kepemimpinan kita punya 53 desa binaan. Kita akan panggil semua pengurus KNPi kecamatan diharap keatifanya” harapnya.

Sektor ekonomi kerakyatan, akan kerjasama dengan koperasi dan perindagkop, bagaimana membantu pengrajin kecil . Ini adalah binaan dari KNPI . dimulai dengan membentuk kelompoknyo, pelaksanaanya tahun akan datang.

Tidak terlepas dalam bidang Kesehatan melihat adanya sunatan massal, KB Kes, Imunisasi. Ini akan ada kerjasama. Dengan demikian kalau itu bisa, Kenapa KNPi Kerinci tidak. tentu akan jadi bahan kajian dan pemikiran.maka kita akan adakan acara ini.

Dibahagian lain Kegiatan pengembangan pada hari palang Merah. Misalnya, KNPi diminta nyumbang darah. diharap jangan ada anggota KNPI terkomtaminasi Narkoba. Juga ada social kemasyarakatan,bencana alam,kebakaran, banjir, pengurus KNPI akan turun membantu, menyumbang,

“ Kegiatan sosial kemasyarakatan, juga akan diadakan membantu korban kebakaran, membantu gotong royong akbar. KNPI akan turun, pengurus harus siap. Kalau ada acara goro akbar undang KNPI dimanapun, tidak harus dikota. Desa boleh. dengan demikian masyarakat bisa merasakan keberadaaan KNPI “ menutup bincang.

No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm