mk

Easter Text - http://www.eastertext.com

fm

p

Sekilas info

Misterikerinci-Aksi kelulusan siswa di Kerinci dengan aksi corat-coret.

24 February 2009

Provil Rusdi Kasim.Ketua KTNa Kerinci

24/2-2009

Cinta petani Raih piagam wira karya



Misterikerinci.Rusdi Kasim,Kelahiran 5 April 1938.Bila membaca lintasan riwayatnya terbaca nafas dengan Latar belakang kelahiranya adalah pertanian.Tidak salah bila terucap dimulutnya ingin membela petani,” Saya membela kepentingan petani tiada lebih hanyalah sebuah amanah dan tidak punya maksud lain” Katanya membuka kata.

Dirinya memandang dan melihat selama ini sangat sulit menemukan orang yang membela petani.Mereka kadang bicara membela petani,namun tidak memiliki ujung dan akhir yang nyata” Saya tidak suka umbar janji dan muluk-muluk dengan petani” tambahnya.Membaca kiprahnya 1962 pernah bekerja di Firma formaka Jambi.serta PT Gading cempaka,Pt.Puspita.ditahun 1992 pernah pula menjadi kontraktor local kerinci.

Merangkak dari bawah memulai cerita dari perladangan di Renah Kayu embun.memulai keladang dengan naik mobil.ia alami kesulitan dengan petani,namun merubah pola pendekatan kepada petani dengan naik kendaraan.Kisah bermula pendekatan dengan petani,mulai diskusi dengan petani sekitar dengan topik masalah pengembangan nasib petani.Kisah ini mengantarkan dirinya,menjadi ketua kelompok tani.

Awal yang ikhlas dan penuh amanah mengantarkan harapan baru menjadi ketua kelompok tani dikecamtan,yang kemudian menjadikan dirinya seorang sosok mewakili kelompok tani kabupaten ditahun 1992.Jenjang demi jenjang dan ketulusan dan kepercayaan telah pula mengantarkan diri,Rusdi kasim menerima piagam dari President Republik Indonesia dengan no.027/TK/tahun 2007 tanggal 7 Juni 2007.

Piagam Tanda kehormatan

Satyalencana wira karya.

Piagam diberikan Presiden RI Dr.H. Bambang Susilo Yudhoyono dalam jasa berperan aktif membantu petani untuk memperoleh pupuk urea bersubsidi melalui kerjasama dengan PT.Pusri, sehingga pemimpin CV.Amka yang bergerak di bidang subsidi oleh PT pusri ditunjuk sebagai distributor PT.Pusri PD.Jambi dengan alokasi 4000 ton tahun 2006 dan aktif membentuk dan membina kelompok tani,sehingga kebutuhan pupuk oleh petina dapat teratasi tepar waktu serta tepat jumlah sesuai kebutuhan kelompok.

Ada wacana pemikiran yang berkembang dalam dirinya.Ia minta petani bisa mandiri,mulai dari mengola lahan hingga hasil dan mengembangkan bisnis pertanianya.
“ Saya minta petani mampu mengembangkan dirinya,mulai dari mengolah dan mengelola serta memasarkan hasil pertanianya sendiri” Ujarnya.

Dalam pengembangan kedepan,perlu memikirkan dan mengaplikasikan dalam pemgembangan,bagimana membuat kawin silang padi payo dengan padi lain yang berumur pendek.“ Kita perlu memikirkan,karena kita punya produk padi local,yakni padi Payo untuk dikembangkan menjadi padi berumur pendek.Perlu penelitian.Kita punya sarjana yang cukup banyak dikerinci .Pemda perlu memfasilitasi pengembangan” tambahnya.


No comments:

p2

Create your own banner at mybannermaker.com!
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

pepatah

Rm